Saturday, May 30, 2015

9:41 AM
Selamat malam dan salam sejahtera wahai para entrepreneur. Akhirnya setelah sekian lama menghilang dari dunia maya kali ini admin bisa kembali hadir disini untuk membagikan info-info yang semoga saja bisa membantu para pembaca. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tips dan info mengenai usaha fotocopy. Usaha fotocopy sudah sangat lama dikenal dan digeluti oleh masyarakat Indonesia. Usaha ini sering disebut juga sebagai usaha yang tidak ada matinya karena dimanapun tempat fotocopy sangat diperlukan baik itu didesa maupun dikota.
Selain itu alasan lain  yang membuat usaha fotocopy ini menjadi incaran peluang usaha bagi para entrepreneur adalah karena usaha ini tidak membutuhkan banyak otot dan tenaga dalam prosesnya tidak seperti usaha-usaha lain yang  tidak membutuhkan peranan teknologi. Baiklah bagi anda yang ingin membuka usaha fotocopy berikut saya sajikan beberapa info yang semoga saja bisa membantu sobat.
1.       Memiliki Mesin Fotocopy
Sebelum memulai usaha fotocopy alangkah baiknya jika anda memiliki terlebih dahulu mesin fotocopy tersebut. Jika anda masih belum memiliki biaya anda bisa menyewanya pertahun pada para mantan pengusaha fotocopy. Mungkin sebagian dari anda ada yang tertawa membaca info pertama dari saya ini. Itu wajar saja, karena mana mungkin ada orang yang mau membuka usaha fotocopy tanpa memiliki mesin fotocopy. Tanpa diberitahupun semua orang sudah pasti akan tahu. Tapi apakah anda tahu tempat-tempat yang cocok dan pas untuk mendapatkan mesin fotocopy? Jika belom silakan baca artikel ini tempat-tempat mendapatkan mesin fotocopy.

2.       Mempunyai Tempat Sendiri
Baiklah jika anda sudah memiliki mesin fotocopy sebaiknya anda langsung menyiapkan tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai markas atau pusat usaha anda. Jika anda tidak memiliki cukup modal untuk membuat bangunan sendiri tidak ada salahnya anda menyewa bangunan terlebih dahulu. Tempat yang menurut saya sangat cocok untuk membuka usaha fotocopy ini adalah disekitar sekolah-sekolah atau instansi-instansi pemerintahan. Contohnya adalah kantor kecamatan, SMA negeri atau swasta, kantor kelurahan dll. Jika anda memiliki tempat yang bagus peluang usaha fotocopy anda juga pasti akan bagus. Jadi pandai-pandailah untuk memilih tempat membuka usaha fotocopy.

3.       Menjual Barang Sampingan
Jika usaha fotocopy anda sudah mulai berjalan beberapa bulan sebaiknya anda memulai menjual barang-barang yang bisa membantu meramaikan usaha fotocopy anda. Tapi jika anda memiliki modal lebih sebaiknya tidak usah menungggu beberapa bulan usaha anda berjalan, saat pertama anda membukanya pun lebih baik. Untuk masalah barang sampingan yang mau dijualpun anda tidak perlu pusing, bisa berupa atk, rokok, minuman ringan, makanan ringan dll. Intinya sesuatu yang kecil tapi dibutuhkan oleh masyarakat seperti korek api.



4.       Pantang Mengeluh
Jika anda ingin sukses jangan mengeluh. Mengeluh adalah pekerjaan seorang pecundang. Masalah b ukan ada untuk dieluhkan dan dihindari, masalah ada untuk dihadapi dan kemudian diatasi. Jika anda mengalami masalah diawal, tengah ataupun akhir usaha anda tetaplah jangan mengeluh, teruslah berusaha dan berfikir untuk mencari solusi terbaik dari masalah anda. Jika anda tidak mengeluh dan bisa menyelesaikan setiap masalah anda maka sukses bukan lagi angan-angan bagi anda.

5.       Take Action
Jika anda ingin sukses jangan hanya diam saja. Sebaiknya anda memulai pekerjaan anda dari sekarang. Jangan tunggu waktu sampai anda mau. Mau tidak mau lakukanlah sekarang. Mulailah mengambil tindakan yang bisa langsung membawa anda semakin dekat dengan kesuksesan. Ada pepatah yang mengatakan “TAKE ACTION AND MIRACLE HAPPEN”. Jika anda ingin dan butuh sebuah keajaiban lakukanlah tindakan sekarang.

Salam sukses :
Http://4minus.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment