Tuesday, March 31, 2015

9:19 AM
Baiklah, sesuai judul diatas pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengenai gambar yang SEO friendly. Optimasi gambar pada SEO sangat penting karena dengan gambar yang SEO friendly kita bisa mendapatkan Pagerank yang tinggi dan bisa meningkatkan Trafic pengunjung. Baiklah berikut beberapa tips yang bisa saya bagikan mengenai gambar yang SEO friendly.

Tips yang pertama adalah, Berilah nama file sesuai yang ada pada gambar tersebut. Misalnya anda ingin mengupload gambar foto anda, maka berilah nama file tersebut sesuai dengan nama anda supaya Search engine bisa lebih mudah merayapi file yang anda unggah. Ingat, jangan pernah member nama file dengan nama : Gambar1.jpg, Gambar2.jpg, 12-03-13.jpg, 001.jpg dan sejenisnya karena kemungkinan orang mengetik keyword tersebut sangat kecil.

Oke, tips yang kedua dari saya adalah menggunakan title text dan alt text. Hal ini sangat penting karena Search engine seperti google dan lain-lain tidak bisa melihat gambar. Search engine hanya bisa melihat tulisan. Maka dari itu anda harus memberikan input ALT TEXT dan Title Text pada gambar. Untuk kalian yang masih bingung mengenai bagaimana cara memasukan Alt text dan Litle Text silakan anda baca disini.

Baiklah, selanjutnya tips dari saya adalah menggunakan gambar dengan format .jpg dan .png. Hal ini penting Karena Google sangat suka dengan file gambar yang berformat .PNG dan .JPG

Tips yang keempat dari saya adalah Menggunakan gambar yang ukurannya tidak terlalu besar. Hal ini juga penting karea jika gambar terlalu besar akan menyebabkan loadingnya lambat dan tentu saja ini tidak SEO friendly. Karena itu saya sarankan bagi anda yang ingin mengupload gambar berukuran besar alangkah baiknya jika gambar tersebut dikompres dulu untuk memperkecil ukurannya.

Baiklah, mungkin hanya ini yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan apada artikel ini, karena saya juga masih dalam tahap belajar. Harapan saya semoga saja semua yang saya tulis di artikel ini bisa bermanfaat bagi semua yang membacanya. Akhir kata wassalamu’alaikum wr.wb

0 comments:

Post a Comment