Tuesday, March 24, 2015

5:38 AM
Teknik dasar SEO sangatlah penting bagi para pemula, karena jika dasarnya saja belum tahu maka akan susah dan sulit untuk melanjut ke teknik-teknik lainnya yang lebih tinggi. Untuk memulai belajar SEO anda harus tau dulu apa sebenarnya itu SEO. Karena jika anda tidak tahu apa sebenarnya yang ingin anda pelajari anda pasti akan kurang memahami dan menguasai teknik-teknik SEO.

Baiklah, sesuai judul diatas pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Tips dasar SEO yang harus anda perhatikan, karena ini penting. Berikut 4 tips dasar SEO yang harus anda perhatikan

  1. Yang pertama adalah konten yang berkualitas. Memperhatikan konten memang sangat penting karena sehebat apapun teknik SEO kamu kalau konten yang kamu berikan tidak memiliki kualitas dan kurang bermanfaat maka semuanya akan sia-sia saja. Salah satu ciri konten yang bermanfaat adalah konten yang selalu dicari orang. Sedangkan salah satu cirri konten yang berkualitas adalah konten yang orisinil atau tidak copy paste sehingga bersifat unik.
  2. Baiklah, hal kedua yang harus anda perhatikan dalam SEO adalah gambar. Dalam hal ini saya menyarankan anda untuk menggunakan gambar yang SEO friendly. Anda harus bisa mengoptimasi gambar tersebut dengan berbagai cara. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan tag alt pada gambar. Hal ini berguna untuk menuturkan kepada google tentang informasi gambar tersebut, karena google tidak bisa membaca gambar. Google hanya bisa membaca text dan link, maka dari itu penggunaan tag alt ini saya anggap sangat penting dalam SEO.
  3. Untuk poin yang ketiga ini saya sarankan bagi anda untuk memperhatikan kepadatan kata kunci. Kepadatan kata kunci ini berkaitan dengan presentase jumlah pengulangan kata kunci setiap paragraf. Pengulangan kata kunci yang dianjurkan adalah 1/300 kata.
  4. Untuk poin yang keempat, saya sarankan bagi anda untuk mempelajari bagaimana caranya menggunakan link yang SEO friendy. Link yang SEO friendly adalah link yang menggunakan Anchor Text yang relevan dengan link tersebut.

Baiklah, demikian tips yang bisa saya bagikan mengenai tips dasar SEO. Harapan saya semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi semua yang membacanya. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam penulisan ini.jika anda artikel ini bermanfaat silakan tinggalkan komentar yang tidak mengandung spam dan link aktif.

0 comments:

Post a Comment