Tuesday, March 31, 2015

9:24 AM
Salah satu kendala yang paling sering ditemui oleh bloger pemula adalah memilih topik artikel. Sebenarnya memilih topik dalam menulis artikel bisa dibilang gampang gampang susah karena kita harus pandai-pandai memilih topik yang akan kita tuangkan dalam artikel kita. Namun memilih anda sebenarnya tidak perlu bingung dalam memilih topik dalam menulis artikel. Ada banyak sekali pilihan topik yang bisa anda gunakan, misalnya motivasi, bisnis online, kewirausahaan, pendidikan, kesehatan, dan yang paling saya sukai dan saya sarankan adalah artikel yang berisi konten “how to make”. Yang saya maksud berisi konten how to make adalah artikel yang berisi tentang tutorial, tips, dan juga cara. Artikel jenis ini akan sangat mudah untuk mendapatkan pagerank digoogle. Namun jika anda tidak mempunyai keahlian dalam sesuatu anda tidak perlu khawatir. Masih banyak topik artikel lain yang patut dicoba dan tentunya bisa dengan mudah mendapatkan pagerank digoogle. Baiklah bagi anda yang saat ini sedang bingung memilih topik artikel silakan langsung saja baca beberapa tips yang bisa saya bagikan.

1.       How To Make
How to make adalah sebuah cara atau tutorial yang menjelaskan akan sesuatu hal. Misalnya tutorial gitar, tutorial hijab, tutorial handphone, dan lain lain. Anda bisa menulis artikel yang berisi konten tentang suatu hal yang memang benar-benar telah anda kuasai. Buatlah artikel tutorial ini semenarik mungkin supaya para pembaca suka dan bisa berkunjung kembali ke blog anda. Satu hal yang saya sarankan jika anda ingin membuat artikel tutorial, yaitu “NO COPAS”. Seperti yang sudah pernah saya bicarakan sebelumnya copas hukumnya adalah haram bagi para blogger. Buatlah tutorial dengan mementingkan tingkat keoriginalitasannya. Dampak positif dari artikel yang original adalah yang pertama anda bisa merasa puas jika artikel hasil karya anda sendiri disukai oleh banyak orang. Yang kedua adalah artikel yang original bisa bertahan lama bertengger dihalaman pertama google.

2.       Humoris
Jika anda termasuk orang yang pandai bercanda dan juga pandai membuat orang tertawa,buatlah artikel yang humoris. Maksud saya disini adalah anda menulis artike anda dengan tujuan supaya orang yang membaca artikel anda bisa terhibur dan juga tertawa. Salah satu contoh artikel humoris adalah cerita lucu. Buatlah cerita selucu mungkin dan aduk-aduklah perut pembaca dengan tulisan kamu. Buatlah orang-orang yang membaca artikel kamu untuk terus tertawa dan tertawa. Jika anda bisa membuat konten humoris sebanyak mungkin insyaAllah jalan anda didunia blogging akan sangat nyaman.

3.       Diary
Diary merupakan catatan harian yang biasa ditulis oleh masyarakat Indonesia. Kebanyakan penulis diary ini berasal dari kaum hawa, namun tak jarang juga banyak pria yang menulis diary. Jika anda sangat bingung untuk memilih topic artikel apa yang akan anda tulis, mungkin diary adalah topic yang cocok bagi anda. Anda bisa menulis bagaimana keseharian kehidupan anda, keluarga anda, dan juga tentang asmara anda. Tips yang saya sarankan jika anda ingin menulis artikel diary diblog adalah mengan mengspesifikasikan lagi diary anda. Misalnya anda seorang ibu rumah tangga, maka tulislah keseharian kehidupan ibu rumah tangga. Contoh diary yang unik misalnya, diary pelajar, diary buruh, diary pesepakbola, pebulu tangkis dll.

4.       Motivasi
Jika anda adalah seorang motivator yang hebat dan anda pandai mempermainkan ideologi seseorang maka beruntunglah anda. Artikel motivasi sangat dincar dan juga dicari oleh para netter didunia maya. Buatlah artikel motivasi semenarik mungkin sehingga para pembaca anda bisa suka dan juga bisa terus berkunjung diblog kesayangan anda. Anda bisa menyampaikan artikel motivasi dengan berbagai cara. Misalnya lewat sebuah kisah motivasi, biografi seseorang, dan juga yang lainnya.

5.       Suka
Tips terakhir yang saya bagikan mengenai memilih topik artikel adalah suka. Pilihlah topik artikel yang paling anda sukai dan juga anda kuasai. Sesuatu akan bisa kita lakukan atau kita kerjakan jika kita menyukai sesuatu tersebut. Jadi alangkah baiknya jika anda menulis artikel mengenai hal-hal yang anda sukai supaya tidak memberatkan bagi diri anda sendiri.

Itulah tips yang bisa saya bagikan, jika anda merasa artikel ini bermanfaat silakan tinggalkan komentar yang tidak mengandung spam dan juga link aktif.

0 comments:

Post a Comment