Tuesday, March 31, 2015

9:15 AM
Bloging merupakan dunia yang sangat identik dengan penulis. Awalnya blog hanya dijadikan sebagi tempat berbagi ilmu, tips, trik, dan lain-lain. Namun seiring dengan perkembangan zaman blog kini dimanfaatkan untuk berbagai hal yang memiliki nilai lebih seperti untuk berbisnis. Hal ini sudah banyak terjadi dibebagai Negara yang ada didunia. Pelakunya juga unik, mulai dari ramaja, dewasa, bahkan sampai anak-anak. Mengetahui bahwa blog bisa dijadikan sebagai sarana bisnis, membuat sebagian besar orang ingin ikut terjun ke dalam dunia blogging dan mencoba segala sesuatu yang ada didalamnya. Jika anda ingin mencoba berbisnis online lewat dunia blogging langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat blog. Sebenarnya ada banyak situs yang bisa kita gunakan untuk membuat blog secara gratis seperti wordpress dan mywapblog. Namun pada kesempatan kali ini saya hanya akan membagikan tips tentang bagaimana cara membuat blog di blogspot.com. Untuk mengetahui perbedaan dan kelebihan dari blogspot.com anda bisa membaca artikel kelebihan blogspot.com dibanding wordpress.
Baiklah berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk membuat blog di blogspot.com
1.       Punya akun Gmail
Jika anda sudah punya akun gmail ini berarti anda adalah orang yang beruntung dan jodoh dengan blogspot. Dan jika anda belom punya gmail anda tidak perlu khawatir anda bisa membuatnya terlebih dahulu dan juga anda bisa saja menjadi jodoh dengan blogspot.com
Jika anda masih bingung dan belum mengerti bagaimana cara membuat akun gmail silakan baca artikel Cara Membuat Akun Gmail.

2.       Langkah kedua setelah anda memiliki akun gmail adalah dengan masuk ke link www.blogger.com
 
3.       Masukanlah Alamat gmail yang sudah anda masukan kata sandinya. Kata sandi disini anda membuat sendiri, jadi buatlah seaman mungkin dan seunik mungkin. Untuk memperkuat kata sandi saya sarankan anda untuk mengkombinasikan huruf dengan angka atau anda juga bisa menulis angka terlebih dahulu kemudian huruf. Conotohnya adalah “carasaya123” atau “123carasaya” (tanpa tanda petik)
4.       Klik sign in. Langsung klik saja lanjutkan ke blogger.
5.       Selanjutnuya Anda akan masuk ke situs blogspot. Silakan klik saja piihan blog baru.
6.       Isikanlah nama blog dan url blog anda. Saran saya usahakan nama blog anda dan url nya memiliki kesamaan supaya mesin telusur lebih mudah mencarinya. Contoh jika nama blognya adalah “Carasaya” maka url nya adalah “Carasaya.blogspot.com” (tanpa tanda petik).
7.       Langkah selanjutnya adalah memilih tamplate sesuai selera anda.
8.       Jika semua cara diatas sudah dilaksanakan langkah terakhir adalah dengan menekan tombol buat blog.
9.       Dan selesai.
Jika anda bingung mengenai bagaimana cara membuat postingan dan membuatnya menjadi berkualitas silakan baca artikel Cara Membuat Artikel Berkualitas.

Setelah anda berhasil membuat blog rajin-rajinlah untuk meningkatkan blog anda, karena walau bagaimanapun itu adalah karya anda. Demikian dari saya, jika ada salah kata dan kekeliruan dalam artikel ini saya mohon maaf. Dan jika anda merasa artikel ini bermanfaat silakan tinggalkan komentar yang tidak mengandung spam dan link aktif.

0 comments:

Post a Comment