Tuesday, March 31, 2015

9:23 AM
Mendapatkan uang melalui blog kini sudah menjadi topik obrolan banyak orang. Sebenarnya mendapatkan uang melalui blog masih belum bisa dipercaya oleh sebagian kalangan masyarakat. Terutama masyarakat yang tinggal didaerah pedalaman dan jauh dari jangkauan internet. Hal ini sudah saya buktikan sendiri karena saya tinggal dipedalaman. Tapi wajar saja jika banyak yang belum bisa percaya kalau blog bisa menghasilkan uang. Pasti banyak hal yang akan ditanyakan oleh masyarakat awam yang masih jauh dari jangkauan internet. Salah satu pertanyaan yang paling disukai dan sering dikeluarkan adalah “Piye carane?” atau “Bagaimana caranya?”

Baiklah langsung saja, pada kesempatan kali ini saya akan sharing artikel menganai cara mendapatkan uang dari blog. Sebenarnya mendapatkan uang dari blog ini caranya sangatlah sulit diawal. Tapi jika kita mau telaten, tekun, dan mau untuk terus belajar mendapatkan uang dari blog akan sangatlah mudah. Jika anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang ingin  mendapatkan uang dari blog anda harus mulai dari nol. Mendapatkan uang dari blog sebenarnya sama saja dengan mendapatkan uang di dunia nyata. Mereka sama-sama membutuhkan usaha, kerja keras, kesabaran, dan juga do’a. bagi anda yang ingin mendapatkan uang dari blog pasti akan berfikiran bagaimana bisa mendapatkan uang dari blog. Oleh karena itu berikut saya berikan beberapa tips dan langkah yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan uang dari blog.

1.       Membuat blog
Satu syarat yang paling utama jika anda ingin mendapatkan uang dari blog adalah dengan membuat blog. Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan uang dari blog jika anda saja tidak mempunyai blog sendiri. Untuk membuat blog caranya juga tidak terlalu sulit. Jika anda bingung tentang bagaimana cara membuat blog anda bisa membaca artikel.

2.       Memasang program pengiklanan
Setelah anda selesai membuat blog anda bisa memasang iklan diblog anda untuk mendapatkan uang. Tapi sebenarnya ada banyak hal yang benar-harus diperhitungkan sebelum anda mulai memasang iklan diblog anda. Mulai dari jumlah artikel, umur blog, dan juga bagaimana caranya untuk memasang iklan diblog. Yang jelas sama seperti yang telah saya paparkan diatas, mendapatkan uang dari blog itu tidak gampang. Butuh kerja keras, usaha, dan juga do’a.

3.       Menulis kisah hidup
Sebenarnya cara ini memiliki potensi yang kecil untuk bisa mendapatkan uang. Tapi jika cara ini berhasil uang yang kita dapat pasti akan besar jumlahnya. Jika kita menulis kisah hidup diblog kemudian ada seorang pembuat film atau penerbit yang menyukai kisah kita dia bisa saja mengajak kita bekerja sama. Supaya permbuat film dan juga penerbit bisa mengetahui kisah yang sudah ditulis diblog kita bisa mengajukannya keperusahaan atau bisa juga si penerbit melihat sendiri blog kita melalui google. Banyak orang yang sudah sukses hanya dengan menulis kisah hidupnya diblog dan kemudian menjadi terkenal. Jika anda memiliki kisah hidup yang menarik dan anda juga pandai menulis sebaiknya anda mulai menuliskan kisah hidup anda diblog mulai dari sekarang.

4.       Menjual jasa melalui blog
Dengan menjual jasa atau keahlian anda melalui blog anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang tidak sedikit lewat blog. Misalnya anda pandai bermain music, anda bisa saja membuka tempat les music online lewat blog anda. Selain itu misalnya anda pandai mendesign logo, tamplate, banner, dan lainnya. Anda bisa saja menawarannya lewat blog. Anda juga bisa mengatur tarif atau biaya sesuai jasa yang anda tawarkan. Misalnya anda mematok tariff 300rb untuk less music selama satu bulan atau 200rb untuk pembuatan satu logo, dll. Harga ini juga harus diseuaikan dengan kepuasan pelanggan, supaya anda bisa memiliki banyak pelanggan. Semakin banyak orang yang menggunakan jasa anda maka semakin besar juga uang yang anda dapat.

5.       Donasi
Hal ini sangat mungkin terjadi jika anda memiliki blog yang bermafaat dan juga menarik. Anda bisa memasang tombol donasi diblog anda. Jika banyak pengunjung yang suka dan merasa senang dengan konten yang ada diblog anda pastinya pengunjung tidak ingin blog anda mengalami kemunduran. Oleh karena itu mungkin-mungkin saja orang-orang yang menyukai isi konten dalam blog anda memberikan donasi berupa uang ataupun pulsa diblog anda. Anda bisa menyisipkan kalimat-kalimat seperti “jika anda ingin blog ini terus berkembang dan maju silakan berikan donasi berupa pulsa dan kirimkan ke nomer 085783637446” atau anda juga bisa menggunakan kalimt laiinnya yang terdengar nyaman ditelinga.
Intinya ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk memperoleh uang melalui blog. Selain cara diatas sebenarnya masih ada segudang cara lain. Jika anda benar-benar ingin mendapatkan uang melalui blog dan mengetahui bagaimana caranya mendapatkan uang dari blog sebaiknya anda langsung mencoba dan jangan hanya membaca artikel saja. Seperti kata pepatah bijak “Take Action And Miracle Happen”, Ambillah tindakan dan keajaiban akan terjadi. Sekian dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam tulisan ini. Saya harap tulisan ini bisa bermanfaat bagi semua yang membacanya.

0 comments:

Post a Comment