Tuesday, March 31, 2015

9:22 AM
Mempunyai pagerank google tinggi merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi seorang blogger apalagi bagi seorang blogger pemula. Memang mendapatkan pagerank google yang tinggi bukanlah hal yang mudah. Kita memiliki banyak sekali saingan jika kita ingin mendapatkan pagerank google yang tinggi. Dan terkadang saingan itu bukan hanya dari dalam negeri saja. Terkadang meskipun artikel kita berbahasa Indonesia kita juga bisa memiliki saingan yang berasal dari situs luar negeri. Tapi menurut saya jika kita memiliki tekat dan juga semangat yang kuat kita tidak perlu memikirkan seberapa banyak saingan yang akan kita hadapi untuk mendapatkan pagerank google tinggi. Dalam setiap bidang memang selalu ada yang menjadi the best atau ayang yang terbaik. Tapi jika kita tidak bisa menjadi bintang menjadi matahari pun tidak ada salahnya. Maksud saya disini sebenarnya adalah walaupun blog kita tidak bisa menjadi yang terbaik tapi jika kita bisa menikmati apa yang kita kerjakan dalam blog kita tetap saja kita akan menjadi berguna bagi banyak orang. Dan jika blog kita sudah berguna bagi banyakk orang maka bukan hanya pagerank google tinggi yang kita dapatkan, tapi kita bisa mendapatkan ribuan dampak positif lainnya. Tapi jika benar-benar ingin mendapatkan pagerank tinggi digoogle atau bahkan anda ingin setiap artikel yang anda tulis bisa tampil dihalaman pertama google maka disini saya akan membagikan beberapa tips yang semoga bisa membantu anda.

1.       Artikel unik
Yang saya maksud artikel unik disini adalah artikel yang berbeda dari yang lainnya. Misalnya anda ingin menulis artikel tentang gitar, maka carilah terlebih dahulu artikel yang sangat sulit ditemukan digoogle atau bahkan memang tidak ada digoogle. Kemudian jika anda sudah benar-benar yakin artikel tersebut belum ada digoogle jadikanlah itu sebagai artikel anda. Misalnya pengaruh gitar terhadap masyarakat Indonesia, atau anda bisa mengpesifikasikannya lagi seperti pengaruh gitar terhadap masyarakat lampung, dll. Jika anda benar-benar tidak ada ide sendiri untuk  membuat artikel yang unik anda juga bisa membuat artikel yang sudah dijadikan artikel oleh orang lain. Misalnya anda membacanya artikel tentang bagaimana menyetem gitar. Kemudaian carilah kelemahan dari artkel tersebut. Jika anda sudah bisa menemukan sebanyak mungkin kelemahan dari artikel tadi maka sekaranglah waktunya bagi anda untuk menulis artikel yang serupa tapi tak sama. Jika anda bisa menulis artikel yang unik maka tidak kecil peluang bagi artikel anda untuk bisa mendapatkan pagerank google tinggi atau bahkan artikel anda bisa muncul dihalaman pertama google.

2.       Artikel original
Tulislah  artikel yang original merupakan saran yang sangat sering diucapkan oleh para bloger senior. Dan saran ini memang benar-benar harus diperhatikan. Terkadang masih banyak orang-orang yang tidak peduli dengan artikel original atau tidak. Padahal artikel original sangatlah penting bagi sebuah bloger. Karena menjadi seorang blogger menurut saya merupakan suatu proses untuk menciptakan sebuah karya yang bisa dinikmati atau berguna bagi banyak orang. Dan jika anda hanya mengcopy paste artikel dari orang lain anda sama sekali tidak layak untuk disebut sebagai seorang blogger. Kembali ketopik, sebenarnya artikel copy paste bukan tidak memiliki peluang untuk bisa mendapatkan pagerank tinggi. Tapi yang perlu diperhatikan adalah resikonya. Misalnya sang penulis asli artikel tadi tidak suka dengan anda dan kemudian melaporkannya kepihak yang berwenang maka pihak yang berwenang tidak akan segan-segan untuk memblokir akun anda. Selain itu seandainya artikel yang anda copas itu berhasil muncul dihalaman pertama google tetap saja saya tidak yakin artikel anda akan bertahan lama. Saya sangat menyarankan bagi anda untuk menulis artikel yang original Karena artikel yang original akan lebih cepat terindeks oleh google dan juga lebih menarik perhatian dari google. Selain itu jika artikel original anda sudah berhasil muncul dihalaman pertama google maka artikel anda akan sanggup bertengger lama digoogle.


3.       Artikel trendy
Yang saya maksud artikel trendy disini adalah artikel yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Tapi sebaiknya anda tidak membuat artikel yang bersifat musiman. Buatlah artikel yang banyak dicari dibidangnya. Misalnya anda ingin membuat blog yang bergelut dibidang pendidikan dan yang palinhg banyak dicari adalah tentang pembahasan soal. Maka buatlah artikel yang berisi soal-soal dan pembahasannya. Seperti yang sudah kita ketahui jumlah pelajar di Indonesia semakin bertambah setiap tahunnya. Dan setiap siswa pasti akan mencari referensi soal-soal tambahan setiap harinya. Jika anda bisa membuat artikel pembahasan soal yang unik dan juga berkualitas maka tidak kecil peluang anda untuk mendapatkan pagerank tinggi

4.       Gunakan bahasa yang mudah dimengerti
Gunakanlah bahasa yang ringan dan mudah dimengerti dalam setiap artikel anda. Artikel yang ringan dan mudah dimengerti tidak harus menggunakan bahasa yang terdengar gaul ataupun terlalu kaku. Menurut saya yang penting itu adalah bahasa yang anda gunakan dalam artikel anda bisa ditranslate oleh google. Karena jika google tidak mengerti bahasa apa yang anda gunakan dalam artike anda maka google akan enggan menayangkan artikel anda. Gunakanlah bahasa yang enak dibaca dan dimengertin oleh siapapun baik itu mesin pencari ataupun manusia. Jika anda bisa menggunakan bahasa yang ringan, enak dibaca dan juga mudah dimengerti maka peluang untuk mendapatkan pagerank tinggi terbuka lebar bagi anda.


Intinya untuk mendapatkan pagerank tinggi ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Yang saya tuliskan diatas hanyalah beberapa saja. Jika anda ingin mengetahui hal lain yang bisa membuat artikel anda berada dihalaman pertama google anda bisa membaca artikel yang seo friendly.
Teruslah bekerja keras dan tambah juga semangat anda dalam dunia blog. Jika anda bisa memiliki semangat dan kerja keras yang kuat maka  anda akan bisa dengan  mudah sukses dalam dunia blog ini. Satu lagi pesan saya nikmatilah pekerjaan anda, karena jika anda bisa menikmati atau menyukai pekerjaan anda maka sebenarnya tidak seharipun anda sedang bekerja.
Baiklah demikian yang bisa saya sampaikan, saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dalam tulisan ini. Harapan saya semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi semua yang membacanya. Lets bloging on blogger


0 comments:

Post a Comment