Friday, January 1, 2016

8:37 PM
Google Adsense merupakan salah satu penyedia layanan PPC (Pay Per Click) terbesar  didunia. Tak sedikit blogger yang berhasil mendapatkan ratusan dollar dari adsense, namun tak sedikit pula blogger yang harus gigit jari karena berkali-kali ditolak oleh google adsense. Untuk menjadi seorang publisher dari google adsense memang tidaklah mudah, butuh kerja keras, usaha, konsistensi dan juga doa.
Sebenarnya syarat utama untuk bisa diterima sebagai publisher Adsense adalah mematuhi kebijakan dari google. Untuk mengetahui hal apa saja yang merupakan kebijakan dari google anda bisa saja langsung mengunjungi halaman resmi google.
Dan pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi mengenai hal-hal yang perlu disiapkan sebelum mendaftar adsense. Berikut beberapa hal yang bershasil saya dapat dari forum diskusi dan juga dari situs tetangga mengenai hal yang perlu disapkan untuk mendaftar Adsense.

1. Mempunyai Blog
 
Saalah satu hal yang perlu anda siapkan untuk mendaftar Google Adsense adalah mempunyai blog atau website. Untuk bisa diterima sebagai publisher Google Adsense sendiri anda harus mempunyai bloig atau situs dengan Top Level Domain (LTD). Namun jika anda tidak mempunyai blog dengan top level domain anda bisa menggunakan platform gratisan dari Google yaitu blogspot. Dan peluang untuk diterima dari blog berplatform blogspot juga tidak kalah kecil dari blog dengan top level domain. Bagi anda yang belum mempunyai blog dan ingin segera mempunyai blog, anda bisa membaca artikel Cara Membuat Blog.

2. Mempunyai Tema dan Topik Blog Yang Jelas

Dengan adanya tema dan topik blog yang jelas Google akan lebih mudah merayapi blog anda. Selain itu google juga akan lebih mudah untuk menentukan iklan yang sesuai dengan blog anda. Ada banyak sekali tema dan topik yang bisa anda pilih. Mulai dari review barang atau produk, Tips, Bisnis, Berita ataupun yang lainnya. Namun saya sarankan bagi anda untuk memilih tema dan topik yang paling anda sukai. Karena dengan suka anda bisa memaksimalkan artikel-artikel anda. Dan bagi anda yang masih bingung untuk memilih tema atau topik di artikel Anda bisa membaca tips memilih topik artikel

3. Optimasi Blog Anda

Untuk bisa memiliki peluang besar diterima di Google adsense, anda harus bisa mengoptimasi blog anda. Mulai dari menulis konten berkualitas, Memperbanyak konten, hingga meningfkatkan visitor. Jika anda ingin lebih mengoptimasi lagi blog anda. Anda bisa menggunakan teknik-teknik SEO. Termasuk dari SEO on page dan juga off page. Dan jika anda masih sangat newbie dan belum tahu pa itu SEO anda bisa mempelajari dasar-dasar SEO dari berbagai sumber yang terpercaya. Atau anda juga bisa membaca artikel Tips Dasar SEO bagi pemula.

4. Konten

Meskipun diatas saya sudah menyinggung mengenai konten, namun disini saya akan coba memperjelas lagi.
Konten memiliki pengaruh yang besar terhadap diterima atau tidaknya lamaran sobat ke Google Adsense. Sebaiknya tulislah konten yang bermanfaat dan juga tidak mengandung unsur SARA, Narkoba, kekerasan dan juga perjudian. Karena blog seperti itu memiliki harapan yang sangat kecil untuk bisa diterima oleh Google Adsense. Dan satu hal lagi mengenai konten, jangan pernah sekalipun anda memasukan konten hasil copy paste kedalam blog anda. Karena Google sangat tidak suka terhadap seorang plagiat atau tukang copy paste. Dan menurut saya sendiri copy paste adalah hal yang haram untuk dilakukan oleh seorang blogger. Terlebih lagi jika mengcopy paste 100%

5. Semangat update Blog
 
Hal terakhir dari saya jika anda ingin bisa diterima oleh Google Adsense, rajinlah untuk mengupdate blog anda. Bahkan jika anda sudah diterimapun anda harus masih tetap rajin mengupdate blog. tunjukanlah keseriusan untuk menjadi seorang publisher Google Adsense. Sehingga peluang untuk bisa diterima di Adsense pun semakin besar.

Demikian hal-hal kecil yang bisa saya bagikan mengenai persiapan mendaftar Google Adsense. Saya mohon maaf jika ada kekeliruan ataupun kesalahan pada artikel saya. Jika anda ingin menananyakan hal-hal yang berhubungan dengan artikel ini anda bisa meninggalkan komentar ataupun langsung menghubungi saya melalaui halaman Contact Us. Dan jika anda menganggap artikel ini bermanfaat silakan tinggalkan komentar yang tidak mengandung spam atau pun link aktif.

0 comments:

Post a Comment