Saturday, January 2, 2016

7:19 PM
Google Adsense merupakan salah satu penyedia layanan PPC (Pay Per Click) terbesar diduia. Banyak sekali blogger yang berlomba-lomba untuk menjadi publisher dari Google Adsense ini. Dan pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tips yang saya ketahui tentang mendaftar Google Adsense Non-hosted. Tapi sebelumnya bagi para pembaca yang belum tau apa perbedaan akun adsense hosted dan non-hosted, anda bisa membaca artikel Perbeadan Akun Adsense Hosted dan Non-hosted.
Lalu apa saja kiat untuk mendaftar Google Adsense Non-hosted?. Berikut beberapa tips yang berhasil saya kumpulkan dari forum dan juga sumber lainnya.

  • Mematuhi Segala Kebijakan Google
Tips yang pertama dari saya jika anda ingin mendaftar Google Adsense non-hosted adalah mematuhi kebijakan google. Sebagus dan sebaik apapun blog anda jika tidak mematuhi kebijakan dari Google, jangan harap anda bisa diterima menjadi publisher google adsense. Untuk mengetahui kebijakan apa saja yang digunakan oleh google, anda bisa mengunjungi halaman resmi google secara lanagsung.

  • Menggunakan Top Level Domain (TLD)
Salah satu syarat jika ingin mempunyai akun adsense noon-hosted adalah dengan mengunakan Top Level Domain di blog anda. Untuk jenis Top Level Domainnya sendiri bisa anda sesuaikan dengan selera anda seperti .com, .net, .org, dll.

  • Kelengkapan Blog
Sebelum mendaftar anda bisa mencoba melengkapi blog anda dengan halaman-halaman pendukung seperti About, Privacy Policy, Disclaimer, Contact us, dll, Selain itu blog anda sebaikinya juga sudah memiliki navigasi yang jelas seperti recent post, popular post, dan juga arsip blog.

  • Membuat Konten Berkualitas
Jika anda ingin benar-benar bisa diterima sebagai publisher adsense, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah menulis konten yang berkualitas. Tulislah setiap artikel anda dengan serius sehingga artikel anda bisa tampak lebih berkualitas. Selain itu akan ada kepuasan sendiri jika artikel yang kita tulis dengan sepenuh hati berhasil membuat kita menjadi publisher adsense.

  • Mendaftarkan Blog
Jika anda merasa blog atau website anda sudah siap untuk didaftarkan, jangan pernah ragu untuk segera mendaftarkan blog anda ke adsense. Proses pendaftaran adsense non-hosted ada dua tahap yaitu tahap pertama dan review tahap kedua.  Tahap pertama biasanya hanya berlangsung selama 24 jam atau sehari. Jika anda lolos pada tahap pertama ini anda akan mendapat email balasan dari adsense, Anda juga sudah bisa memasang iklan namun iklan masih blank putih. Sedangkan untuk tahap kedua ini prosesnya cukup lama selama kurang lebih sekitar satu minggu. Selama review tahap kedua ini sebaiknya anda rajin untuk mengupdate blog anda agar blog anda terlihat lebih fresh> Atau anda juga bisa membaca artikel Tips Lolos Review Tahap Kedua Google Adsense.

Demikian beberapa tips yang bisa saya bagikan. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam artikel ini. Saya harap artikel ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya. Dan jika anda merasa artikel ini bermanfaat silakan tinggalkan komentar yang tidak mengandung SPAM dan juga link aktif.

0 comments:

Post a Comment