Saturday, January 2, 2016

2:23 AM
Namanya adalah Hawra Dila. Seorang penulis sekaligus pengusaha keripik asal Lampung. Sebagai seseorang yang berasal dari Lampung saya ikut bangga dengan adanya sosok Hawra Dila. Wanita lulusan Unila yang bisa sukses dengan inovasinya dan berhasil mengharumkan nama daerah Lampung.
Sejal kecil Hawra Dila memang gemar memakan aneka keripik. mengingat daerah tempat tinggalnya sendiri merupakan salah satu daerah penghasil keripik. Saking doyannya dengan keripik sampai-sampai ia selalu makan nasi dengan keripik.

Untuk memasarkan keripiknya Hawra Dila memberi nama "Bohay" pada keripiknya ini. Nama yang unik dan tentunya akan membuat penasaran banyak orang. 
Selain dengan nama yang unik, Hawra Dila juga memberikan nuansa extra pedas pada keripik bohaynya. Menurut saya sendiri cara ini mirip dengan usaha ceker mercon. Keripiknya ini bisa memberikan sebuah sensasi pedas yang sangat dahsyat sehingga bisa meninggalkan kesan di lidah para pembeli. Sungguh sebuah Inovasi yang luar biasa.

Menurut banyak sumber, nama "Bohay" yang ia gunakan pada produknya ini diambil dari bahasa sunda yang bisa juga diartikan montok. hal ini memang sesuai dengan bentuk tubuh dari wanita sukses ini. Tapi menurut saya sendiri, trik memberi nama produk dengan nama yang unik seperti ini merupakan sebuah ide yang sangat brilian.

Sedangkan untuk pemasarannya Hawra Dila lebih banyak menggunakan media online.Ia juga memiliki banyak reseller reseller diberbagai kota. Para resellernya ini sering dia sebut dengan nama panglima.
Jika anda tertarik untuk mencicipi bagaimana rasa keripik "Bohay" karya dari Hawra Dila, anda bisa langsung menghubungi Hawra Dila melalui facebook nuntuk melakukan pemesanan. Atau mencari geray keripik Bohay di kota anda. 

Demikian kisah sukses dari seorang Hawra Dila. Seorang gadis cantik yang berhasil menuangkan inovasinya kedalam keripik dan berhasil mendapatkan respon positive dari masyarakat, Selain itu, Hawra Lidya juga lah seorang penulis buku. Buku nya ini berjudul Miss Independent yang menceritakan dan mengajak para wanita "Move On". Bukunya ini diterbitkan oleh  Elex Media Komputindo. Demikian sosok dari seorang Hawra Dila. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silakan tinggalkan komentar yang tidak mengandung spam dan juga link aktif.



.

0 comments:

Post a Comment