Tuesday, March 31, 2015

9:19 AM
Semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungannya ya
Baiklah, sesuai judul diatas pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips mengenai Cara input Alt text dan Title Text pada gambar. Seperti yang telah kita ketahui optimasi gambar pada SEO sangat penting karena dengan gambar yang SEO friendly kita bisa mendapatkan Pagerank yang tinggi dan bisa meningkatkan Trafic pengunjung. Salah satu cara untuk mengoptimasi gambar adalah dengan cara input Alt text dan title text pada gambar. Hal ini dikarenakan Search Engine tidak bisa melihat gambar. Mereka hanya bisa membaca text dan tulisan, jadi kita harus pandai-pandai menyiasati hal ini. Dan salah satu caranya adalah dengan memasukan Alt text dan Title Text pada gambar. Tujuan dari menambahkan alt text dan title text disini adalah supaya google bisa menemukan gambar yang anda unggah bersama postingan anda di halaman pencarian gambar google.
Baiklah langsung saja berikut akan saya bagikan cara memasukan alt text dan title text :
Pertama silakan anda upload gambar yang anda inginkan terlebih dahulu.
Setelah gambar muncul kemudian klik gambar tersebut, maka akan muncul beberapa pilihan opsi gambar.
Pilih opsi Properties, maka akan muncul pilihan 2 kolom
Isikan kata kunci pada kolom tersebut kemudian klik OK
Selesai.

Baiklah, demikian yang bisa saya bagikan mengenai cara memasukan alt text dan Title Text pada gambar supaya gambar kita bisa lebih SEO friendly. Saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam tulisan ini. Saya harap tulisan ini bisa bermanfaat bagi semua yang membacanya.
Lets blogging on blogger.

0 comments:

Post a Comment