Wednesday, December 23, 2015

5:25 AM

Google adsense merupakan salah satu penyedia layanan iklan Pay Per Click yang sekarang sedang digandrungi oleh ratusan bahkan ribuan bloger diseluruh dunia. Hal ini sangat wajar mengingat besarnya penghasilan yang ditawarkan oleh google jika kita bisa menjadi salah satu publisher. Memang jika dibandingkan dengan penyedia layanan PPC sejenis google adsense memiliki keunggulan yang tampak jelas.
Akun google adsense sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu akun hosted dan juga akun non-hosted. Perbedaan paling mencolok dari kedua jenis akun ini terletak pada situs mana yang bisa menampilkan iklan dari google. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa perbedaan aku  adsense hosted dan non-hosted yang sudah saya rangkum.

Hosted
1. Pendaftaran akun adsense hosted bisa dilakukan melaui youtube ataupun blogspot
2. Pendaftaran akun Google Adsense Hosted hanya satu kali review dan tentunya akan lebih mudah diterima.
3. Iklan dari akun adsense hosted hanya bisa ditampilkan di youtube dan blogspot saja.
4. Iklan dari akun Google Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun youtube dan Blogspot.

Non-Hosted
1. Akun Google Adsense non-hosted didaftarkan melalui blog Top Level Domain atau TLD. Seperti .com, .net, dll.
2. Akun Google adsense non-hosted melalui dua tahap review. Yang pertama adalah peletakan iklan dan yang kedua penentuan diterima atau tidak.
3. Iklan dari akun Google Adsense non-hosted bisa tampil di banyak tempat. Termasuk youtube, blogspot dan juga blog Top Level Domain

Demikian pembahasan pada kesempatan kali ini. Anda juga bisa mengupgrade akun google adsense hosted ke non-hosted jika anda sudah memiliki domain. Demikian dari saya, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment