Thursday, December 31, 2015

10:57 AM
Bagi seorang publisher Adsense kata “Banned” merupakan kata yang paling dihindari. Banned adalah kondisi dimana akun kita dinonaktifkan. Tentunya hal ini akan membuat kerja keras yang selama ini kita lakukan menjadi sia-sia. Untuk menjadi seorang publisher saja kita memerlukan kerja keras dan juga konsistensi yang besar, akan sangat saying jika akun nyang kita telah buat dengan kerja keras ini terkena banned atau dinonaktifkan.
Dinonaktifkan akun adsense tidak tanpa alasan. Google memiliki kiat-kiat atau kebijakan yang menyebabkan akun Adsense dinonaktifkan atau dibanned. Hal terpenting jika anda ingin tidak kena banned dari akun google adalah selalu mematuhi Kebijakan dari google dan juga selalu rajin memantau perkembangan blog atau situs kita. Untuk mengetahui penyebab akun adsense di banned anda bisa mengunjungi situs resmi google, namun pada kesempatan kali ini saya akan berbagi apa yang saya ketahui mengenai penyebab akun Google adsense dinonaktifkan. Berikut beberapa penyebab  dinonaktifkannya akun Google adsense.

1.       Mengklik Iklan Sendiri
Salah satu hal yang paling mendasar yang perlu dihindari oleh seorang publisher adsense adalah mengklik iklan sendiri. Google memiliki system khusus yang bisa mendeteksi apakah anda mengklik iklan sendiri atau tidak. Sudah banyak sekali publisher yang terkena banned karena hal ini. Dan jika anda tidak ingin menjadi publisher yang terkena banned berikutnya sebaiknya anda jangan coba-coba untuk mengklik iklan anda sendiri.

2.       Menyuruh orang lain atau teman untuk mengklik iklan.
Jika anda pernah mencoba mempengaruhi teman anda untuk mengklik iklan anda, sebaiknya hentikan tindakan tersebut dari sekarang. Google Adsense memiliki system canggih yang sangat sensitife sehingga tindakan seperti menyuruh teman untuk mengklik iklan kita bisa dengan cepat terdeteksi. Kita pasti tidak ingin perjuangan kita untuk menjadi publisher sia-sia, jadi sebaiknya jangan pernah mencoba mempengaruhi teman anda untuk mengklik iklan anda. Biarkanlah semua mengalir dengan apa adanya dan tampak alami, karena itulah yang diinginkan oleh Google.

3.       Memasang Iklan Pop-up
Teknik memasang iklan lekat atau iklan pop-up dilarang keras oleh Google, karena bisa saja tindakan ini memaksa pembaca untuk mengklik iklan kita. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya kita mengikuti aturan Google Adsense dalam hal peletakan iklan.

4.       Trafik Rendah dan Konstan.
Sebagai seorang publisher adsense, tugas anda adalah menjaga dan memperjuangkan situs anda. Jika situs anda dalam beberapa bulan memiliki trafik yang rendah, menurun, atau bahkan konstan sebaiknya anda menyikapi masalah ini dengan serius. Karena hal ini seperti ini bisa dianggap sebagai ketidak seriusan anda menjadi publisher sehingga beresiko dibannednya akun anda.

5.       Melanggar Term Of Service
Melanggar Term Of Service adalah salah satu penyebab dibannednya akun kita. Sebagai seorang publisher Google Adsense alangkah bauiknya jika anda mengikuti dan mematuhi perintah dan larangan dari Google Adsense. Untuk mengetahui apa saja yang menjadi perintah dan larangan dari Google Adsense anda bisa langsung mengunjungi situs resmi dari Google Adsense.

6.       Konten Hasil Copy Paste
Tindakan Copy Paste adalah sebuah tindakan yang menurut saya sendiri  sangat tidak bermoral. Karena tindakan ini sangat merugikan banyak pihak terutama dari pihak sumber. Google sangat menghargai Hak kekayaan intelektual dan sangat sensitive akan hal tersebut, itulah sebabnya tindakan Copy Paste sangat dilarang. Jika anda ingin terus menjadi publisher dari Google Adsense sebaiknya jangan pernah coba-coba untuk melakukan tindakan ini.

Demikian beberapa hal yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silakan tinggalkan komentar yang tidak mengandung SPAM dan link aktif.

0 comments:

Post a Comment